Kecamatan Bebesen Juara Umum MTQ tingkat Kabupaten untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut

Kategori : Musabaqah Sabtu, 15 Oktober 2016

DSI AT - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-32 tingkat Kabupaten Aceh Tengah di Kecamatan Ketol,  yang dimulai selama lima hari sejak tanggal 10 s/d 14 Oktober 2016 dan secara resmi telah berakhir dan di tutup oleh Bapak Bupati Aceh Tengah Ir. H. Nasaruddin, MM  (Jum’at 14 Oktober 2016 di Lapanagan SBY Kecamatan Ketol).

Setelah berakhirnya  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-32 tingkat Kabupaten Aceh Tengah di Kecamatan Ketol, Kecamatan Bebesen mampu menyumbangkan prestasi terbanyak dari setiap cabang yang dilombakan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 32 ini dan akhirnya Kecamatan Bebesen tersebut berhasil menyabet juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-32 tingkat Kabupaten Aceh Tengah di Kecamatan Ketol Tahun 2016.

Kafilah Kecamatan Bebesen berhasil mendominasi perolehan point tertinggi dan menjadi terbaik 1 dari semua cabang yang diperlombakan dengan memperoleh 73 point. Sementara Kecamatan Pegasing menjadi yang terbaik 2 dengan memperoleh 44 point, Kecamatan Lut Tawar menjadi terbaik 3 dengan memperoleh 32 point, Kecamatan Kebayakan menjadi terbaik 4 dengan memperoleh 23 point, Kecamatan Celala (Tuan Rumah) menjadi terbaik 5 dengan memperoleh 18 point, Kecamatan Linge menjadi terbaik 6 dengan 13 point, Kecamatan Bintang/Bies menjadi terbaik 7 dengan 12 point, sementara Kecamatan Silih Nara/Celala menjadi terbaik 8 dengan memperoleh 9 point, Kecamatan Atu Lintang terbaik 9 dengan memperoleh 6 point, Kecamatan Jagong Jeget/Rusip Antara terbaik 10 dengan 5 point dan Kecamatan Kute Panang dengan memperoleh 1 point menjadi terbaik 11.

Kafilah Kecamatan Bebesen ditetapkan mendapat piala bergilir dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Tengah Ir. H. Nasaruddin, MM kepada Junaidi selaku Camat Bebesen dan disaksikan oleh pengunjung dan tamu undangan. Junaidi mengatakan keberhasilan kafilahnya untuk mendapat juara umum pada MTQ tersebut tidak terlepas dari beberapa faktor seperti para ustad yang membimbing para peserta dari kafilah tersebut, serta kesungguhan para peserta itu sendiri. “Semua ini dapat kita capai tentunya tidak terlepas dari faktor-faktor pendidik yaitu ustad dan ustadzahnya, serta faktor anak didik itu sendiri dan faktor pendukung dari pihak keluarga orang tua” Ungkap Junaidi Jum’at di lapangan SBY Kecamatan Ketol.

Ditambahkan langkah kedepan dalam membina Qari dan Qari’ah kafilah Kecamatan Bebesen akan terus mendidik generasi mulai sejak dini karna menurutnya untuk mencapai keberhasilan tidak boleh terhenti. Menurut saya keberhasilan hari ini tidak boleh berhenti, kita akan tetap lebih semangat lagi untuk mendidik para generasi kita mulai sejak usia dini.

Sementara itu Bupati Aceh Tengah Ir. H. Nasaruddin, MM ketika menyerahkan Piala bergilir kepada Camat Bebesen mengatakan bahwa “piala tersebut akan ditetapkan selamanya di Kecamatan Bebesen karena kafilah Kecamatan Bebesen telah menjadi Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut, di mulai dari MTQ ke-30 di Kecamatan Bebesen Tahun 2012, MTQ ke-31 di Kecamatan Celala Tahun 2014 dan  MTQ ke-32 di Kecamatan Ketol Tahun 2016”. Maka piala bergilir ini akan ditetapkan menjadi milik Kecamatan Bebesen.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32