Pelaksanaan Uqubat Cambuk Perkara Maisir Tahun 2017

Kategori : Hukum Kamis, 09 Maret 2017

DSI-PD AT - Eksekusi Hukuman Cambuk kembali digelar di Takengon Aceh Tengah, kali ini dua terpidana maisir (judi) dihukum 11 kali cambuk. Eksekusi dilakukan pada hari Kamis tanggal 09 Maret 2017 bertempat di halaman Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Kedua terpidana dinyatakan telah melanggar pasal 1 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayah jo pasal 55 ayat 1 Ke-1 KUHP. Mereka dihukum setelah mendapat putusan tetap dari Mahkamah Syariah Takengon dengan nomor : 07/JN/2016/JS-TKN  tanggal 14 Desember 2016.

Terpidana I Sarmiandi Bin Abdul Wahab (41) merupakan warga Kampung Keramat Mupakat Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah dan Terpidana II Kurniawan Tarigan Bin M. Ali Tarigan merupakan warga Kampung Hakim Bale Bujang Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah.

Kedua terpidana tersebut telah menjalani masa kurungan selama 6 bulan dan di kurangi 6 kali hukuman cambuk (1 bulan kurungan sama dengan 1 kali pengurangan hukuman cambuk) dari yang seharusnya 17 kali hukum cambuk namun setelah dikurangi menjadi 11 kali hukuman cambuk.

Turut hadir dalam acara eksekusi ini Bupati Aceh Tengah yang di wakili Asisten 1 Setdakab Aceh Tengah, beserta unsur Forkopimda Aceh Tengah, Kepala Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah, Kepala SatpolPP&WH Aceh Tengah dan instansi terkait.-

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32