Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) dan Debat Bahasa Arab & Bahasa Inggris

Kategori : Dayah Sabtu, 11 Maret 2017

DSI-PD AT - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah akan menyelenggarakan Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) dan Debat Bahasa Arab & Bahasa Inggris tingkat Dayah dalam Kabupaten Aceh Tengah tahun 2017.

Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 13 s/d 15 Maret 2017 bertempat di Gedung Pendari Takengon. Adapun Dayah/Pesantren yang mengikuti perlombaan ini terdiri dari 9 Dayah/Pesantren dalam Kabupaten Aceh Tengah yaitu Dayah Al Azhar, Dayah  Al Hasaniah, Dayah  Mi'yarul Ulum Al Aziziyah, Dayah  Ihwanul Yaqin, Dayah  Darul Ulum Celala, Dayah Ar Rahman, Dayah Darul Mukhlisin, Dayah Darul Amal dan Dayah Al Huda.

Dalam Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK), kitab yang akan diperlombakan adalah Kitab Matan Takrib untuk jenjang ULA/SD/MIN sederajat, Kitab Al Bajuri untuk jenjang WUSTHA/SMP/MTsN sederajat dan Kitab I'anatuthalibin/Pathul Muin untuk jenjang ULYA/SMA/MAN sederajat.

Peserta yang mengikuti Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) berjumlah 79 orang yang terdiri dari 31 orang tingkat Ula (Putra/i), 27 orang tingkat Wustha (Putra/i) dan 21 orang tingkat Ulya (Putra/i). Untuk peserta Debat Bahasa Arab 10 Group (5 group Putra & 5 group Putri) dan Peserta Debat Bahasa Inggris 10 group (5 group Putra & 5 group Putri).-

 

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32