Wabup Aceh Tengah resmi membuka Acara MQK dan Debat Bahasa Arab & Inggris

Kategori : Dayah Senin, 13 Maret 2017

DSI-PD AT - Wabup Aceh Tengah yang diwakili oleh Asisten 1 Setdakab Aceh Tengah (Mursyid,M.Si) resmi mumbuka acara Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) dan Debat Bahasa Arab & Bahasa Inggris  di Gedung Pendari Takengon Senin  pagi (13/03/2017) pukul 10.00 wib.

Kegiatan Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) dan Debat Bahasa Arab & Bahasa Inggris  yang direncanakan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 13 s/d 15 Maret 2017. Kegiatan ini dibagi di dua tempat, untuk   Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) akan diselenggakan di Gedung Pendari Takengon dan untuk Debat Bahasa Arab & Bahasa Inggris  akan diselenggatakan di Of-Room Setdakab Aceh Tengah.

Dalam arahan sekaligus membuka acara ini, Mursyid, M.Si mengatakan kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi bagi dayah/pesantren juga untuk menjadi acuan untuk menggali potensi para santri dalam kebolehannya membaca kitab gundul atau kitab kuning. Melalui pemahaman kitab kuning yang di pelajari para santri masa kini untuk bisa berkontribusi besar dalam memberdayakan iman khususnya masyarakat Kabupaten Aceh Tengah dari kebodohan, kemiskinan, kemaksiatan dan ini merupakan tugas kita semua.

Diakhir arahannya Mursyid, M.Si mewakili pimpinan daerah mengharapkan kegiatan ini ke depan bisa diperluas, ditingkatkan dan dikembangkan. Semoga  Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) dan Debat Bahasa Arab & Bahasa Inggris ini bukan hanya sekedar lomba untuk memperebutkan juara melainkan harus menjadi penyebaran nilai-nilai keislaman dan dapat dilakukan secara keterlanjutan. Teruslah mengabdi dan paham melaksanakan apa-apa yang berkualitas, bermanfaat sehingga masyarakat yang berakhlakul karimah, adil dan sejahtera di Kabupaten Aceh Tengah ini dapat kita wujutkan.-

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32