MTQ Reje dan Imam ke-II di Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2017

Kategori : Dakwah & Peribadatan Sabtu, 07 Oktober 2017

 

DSI-PD AT - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah kembali menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Reje dan Imam beserta istri. Kegiatan ini merupakan MTQ Reje dan Imam yang kedua kalinya diseleggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah setelah yang pertama diselenggarakan di tahun 2016 yang lalu.

Kegiatan  yang diselenggarakan di Masjid Agung Ruhama Takengon dan di Gedung Balai Pendari Takengon sekaligus dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Reje dan Imam beserta Istri, Musabaqah Tahfidzil Qur’an wa Tahsinih (MTQT) dan Musabaqah Tahfidzil Qur’an  Guru Dayah dan Balai Pengajian, yang pelaksanaannya direncanakan berlangsung selama 7 (tujuh) hari mulai tanggal 05 s/d 11 Oktober 2017.

Untuk Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Reje dan Imam beserta istri prosesnya hampir sama seperti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Reje dan Imam beserta istri yang sebelumnya, dimana proses penseleksian peserta dilaksanakan terlebih dahulu di masing-masing tingkat kecamatan, dan hanya 1 (satu) peserta terbaik dari masing-masing kecamatan yang dibawa dan dilanjutkan di tingkat Kabupaten yang sedang berlangsung saat ini.

Seperti tahun sebelumnya, tahun ini Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah juga memberi bonus kepada 1 (satu) peserta terbaik, baik untuk Reje beserta Istri begitu juga untuk Imam beserta istri untuk diberangkatkan umrah secara gratis, hal ini dilaksanakan untuk memotivasi masyarakat Kabupaten Aceh Tengah dalam hal membaca dan mengamalkan isi Al-Qur’an.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32