MHQ Guru Dayah dan Balai Pengajian di Aceh Tengah Tahun 2017

Kategori : Dayah Senin, 09 Oktober 2017

DSI-PD AT - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah menyelenggarakan Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) Guru Dayah dan Balai Pengajian. Kegiatan ini merupakan MHQ Guru Dayah dan Balai Pengajian pertama kalinya diseleggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah di Tahun 2017.

Kegiatan  yang diselenggarakan di Masjid Agung Ruhama Takengon sekaligus dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Keluarga, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Reje dan Imam beserta Istri dan Musabaqah Hifzil Qur’an wa Tahsinih (MHQT), yang pelaksanaannya direncanakan berlangsung selama 7 (tujuh) hari mulai tanggal 05 s/d 11 Oktober 2017.

Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) Guru Dayah dan Balai Pengajian diikuti dengan peserta yang berjumlah 9 orang yang mewakili Dayah dan Balai Pengajian masing-masing dari  56 jumlah Dayah dan Balai Pengajian yang ada terdaftar Kabupaten Aceh Tengah yaitu 2 peserta dari balai pengajian dan 7 peserta dari Guru Dayah.

Adapun peserta yang berpartisipasi mewakili Dayah dan Balai Pengajian dalam  MHQ ini adalah dari Dayah Ulumul Qur’an Bebesen, Dayah Darul Amal Uring, Dayah Al Azhar Paya Jeget, Dayah Al Huda Jagong Jeget, Dayah Bustanul Fata Pameu, Dayah Darul Mukhlisin Kebet, Dayah Darul Ulum Celala, Balai Pengajian Rahmat Blang Gele dan Balai Pengajian Quba Bebesen.

Untuk MHQ Guru Dayah dan Balai Pengajian di Tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah juga memberi bonus kepada peserta terbaik 1 dan 2 Guru Dayah dan Peserta Terbaik Balai Pengajian untuk diberangkatkan umrah secara gratis, hal ini dilaksanakan untuk memotivasi masyarakat Kabupaten Aceh Tengah dalam hal membaca dan mengamalkan isi Al-Qur’an.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32