Penutupan MTQ Keluarga dan MTQ Lainnya

Kategori : Dakwah & Peribadatan Selasa, 10 Oktober 2017

DSI-PD AT - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Keluarga, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Reje dan Imam beserta Istri, Musabaqah Hifzil Qur’an wa Tahsinih (MHQT) dan Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) Guru Dayah dan Balai Pengajian yang diselelnggarakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah yang berlangsung sejak tanggal 05 s/d 10 Oktober 2017 di Masjid Agung Ruhama’ Takengon telah selesai dilaksanakan dan di tutup pada hari Selasa (10/10/2017).

Kepala Dinas Syari’at Islam Aceh Tengah, Alam Syuhada mengatakan 27 orang Pemenang (terbaik) pada MTQ Keluarga dan MTQ lainnyaakan tersebut akan diberangkatkan umrah pada akhir November 2017 nanti. Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mengambil kebijakan untuk mengumrahkan ke tanah suci sebanyak 27 orang warganya yang dinilai layak dan menjadi yang terbaik dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Keluarga dan MTQ Lainnya.

Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM saat menutup MTQ tersebut mengatakan Apresiasi umrah tersebut sangat pantas diberikan sebagai bentuk penghargaan daerah bagi warga yang selama ini sudah mempelajari Al-Qur’an, baik dalam membaca dan menghafalnya. Pemberian apresiasi tersebut juga sebagai motivasi bagi warga yang lain untuk mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.  Namun demikian, Nasaruddin mengatakan hadiah atau penghargaan bukanlah tujuan utama dari musabaqah yang dilaksanakan oleh pihaknya.Para keluarga yang terbaik ini nantiny akan menjadi contoh di tengah masyarakat, demikian juga Reje dan Imam menjadi panutan bagi warganya untuk mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, kata Nasaruddin saat penyerahan penghargaan, Selasa (10/10/2017).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32