100 kali cambuk kepada Terpina Perkara Zina

Kategori : Hukum Jumat, 20 Oktober 2017

DSI-PD AT - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah dan Instansi terkait kembali melaksanakan eksekusi cambuk yang kedua kalinya di bulan Oktober tahun 2017 setelah yang pertama dilaksanakan seminggu yang lalu (12/10/2017. Eksekusi yang dilakukan kepada 2 (dua) terpidana perkara Zina dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 19 Oktober bertempat di depan Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Kedua terpidana tersebut adalah Irwandi Bin Ishaq (37) warga Kampung Arul Putih Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah bersama Pasangannya Ratna Sari Binti Usman (26) warga Kampung Arul Putih Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah. Kedua terpidana tersebut telah terbukti secara sah dan meyakinkan  bersalah melakukan zarimah zina dan menghukum terpidana tersebut masing-masing dengan ‘Uqubat Hudud  cambuk 100  (seratus) kali dan menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang dijalani oleh terpidana tersebut sebagai tambahan hukuman.

Kedua terpidana tersebut dinyatakan telah melanggar pasal 1 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayah jo pasal 55 ayat 1 Ke-1 KUHP. Mereka dihukum setelah mendapat putusan tetap dari Mahkamah Syariah Takengon dengan nomor : 04/JN/2017/MS-TKN  tanggal 18 September 2017.

Turut hadir dalam eksekusi cambuk ini adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Karimansyah I, SE, MM, unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah, Instansi terkait, Mahasiswa dan masyarakat yang memadati halaman Gedung Olah Seni Takengon.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32