Pembinaan Keagamaan Bagi Pelajar

Kategori : SDM Selasa, 07 November 2017

DSI-PD AT – Kegiatan Pembinaan Keagamaan Bagi Pelajar yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah dengan tema “Melalui Pembinaan Keagamaan Bagi Pelajar Kita Ciptakan Generasi Harapan Agama Dan Bangsa Berasas Akhlaq Karimah” dilaksanakan selama 2 (dua) hari, Senin (06/11) Pembinaan Keagamaan Bagi Pelajar tingkat SLTP dan dilanjutkan Selasa (07/11) Pembinaan Keagamaan Bagi Pelajar tingkat SMA di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari penuh ini di ikuti oleh 900 peserta  yang terdiri dari 450 Pelajar tingkat SLTP  dan 450 pelajar tingkat SMA  dari masing-masing sekolah. Peserta yang mengikuti pembinaan ini adalah perwakilan dari 30 sekolah SLTP/SMA yang ada di Kabupaten Aceh Tengah, dimana setiap sekolah masing-masing mengikutsertakan sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari 28 orang pelajar dan 2 orang guru pendamping.

Kegiatan Pembinaan Keagamaan Bagi Pelajar yang dibuka resmi oleh Wakil Bupati Aceh Tengah Drs. H. Khairul Asmara, Senin 06 November 2017 dengan menghadirkan 6 Nara Sumber yaitu Bupati Aceh Tengah yang diwakili Oleh Kadis Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah dengan Materi Kegiatan “Kebijakan Pemerintah Daerah dalam Pelaksanaan Syari’at Islam”, Kapolres Aceh Tengah yang diwakili Guntur Satria “Remaja dan Masa Depan Generasi Muda Islam”, Drs. H. M. Saleh Syamaun “Peran Akhlak Dalam Kehidupan Keluarga Islami (Akhlak Kepada Orang Tua, Guru dan Sesama)”, Drs. H. Ridwan Qari “Implementasi Qanun Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat”, Harmala, M. Psi “Pembinaan dan Pendampingan Perilaku Remaja Islam secara Fisikologis” dan Zulfikar Ahmad, ST “Muhasabah Generasi Islam”.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32